Kans Jadi Cawapres Besar, Erick Thohir Punya Pengalaman Teknokratik dan Politik

0
73
Erick Thohir

JAKARTA (EKONOMIBISNIS.ID) Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur yang digadang kuat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Raihan cemerlang yang berhasil dicapai Erick Thohir di Kementerian BUMN  membuat peluang bertarung dalam Pilpres semakin besar

Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi menilai Erick Thohir merupakan sosok cawapres potensial pada Pilpres mendatang. Hal tersebut tentu, dilatar belakangi atas berbagai alasan, salah satunya kinerja.

Selama tiga tahun Erick Thohir memimpin BUMN menjadi bukti kepemimpinan yang solid. Erick Thohir, dinilainya telah berhasil mewujudkan kepemimpinan yang positif dan mendorong kemajuan.

“Pak Erick Thohir saya kira punya kans yang cukup besar, punya pengalaman dalam pemerintahan ditingkat nasional,” kata Ade.

Selain daripada itu, dia menambahkan, modal Erick Thohir maju cawapres bukan hanya karena karakter kepemimpinan yang kuat. Akan tetapi juga memiliki kekuatan logistik yang mumpuni.

Sebab, tidak menampik baginya bahwa pagelaran politik di Indonesia memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hal tersebut didapat Erick Thohir dari rekam jejaknya yang seorang pengusaha sukses Tanah Air.

“Terus kemudian (Erick Thohir) punya sumber daya politik yang besar dalam hal ini dukungan logistik yang cukup besar,” terang Ade.

Maka dari itu, dia menilai, Erick Thohir menjadi sosok yang tepat jika maju sebagai cawapres. Dia melihat kompetensi Erick Thohir sangat pas untuk duduk jadi wakil presiden Indonesia selanjutnya.

“Sehingga cocok kalau dipasangkan sebagai cawapres,” pungkas Ade. (EK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here