Getplus Ekspansi Bisnis ke Surabaya, Dukung Lokal Partner Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

0
76
Dari kiri ke kanan: Tjahyono Haryono (Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Jawa Timur) Rosiana Alim (Social Media Influencer), Adrian Hoon (Chief Operating Officer GetPlus)

SURABAYA (EKONOMIBISNIS.ID) Setelah 3 tahun hadir di area Jabodetabek, GetPlus yang merupakan koalisi program loyalitas berbasis aplikasi akan hadir di Surabaya. GetPlus sendiri memberikan kepuasan untuk penggunanya mendapatkan Poin dari transaksi belanja dengan cara memotret struk belanja.

Nantinya hal itu dapat ditukar dengan penawaran menarik dari berbagai 250 partner merchant dan 1000 merchant lainnya dari berbagai kategori yaitu F&B, Supermarket dan Minimarket, Kecantikan, Fashion, Kesehatan, e-Commerce, Travel, Bank, Jasa Kesehatan, FMCG, dan Pusat Perbelanjaan. Saat ini pengguna GetPlus telah mencapai 500,000.

Seperti yang telah disebutkan diatas, menutup tahun 2022 ini, GetPlus berinisiatif melakukan ekspansi pangsa pasarnya ke Surabaya untuk mempermudah masyarakat Surabaya dalam berbelanja dan mendapatkan manfaat tambahan dari transaksi tersebut.

Adrian Hoon, Chief Operating Officer GetPlus menjelaskan masyarakat Indonesia adalah pembeli yang cerdas, sebagaimana dibuktikan oleh pengguna GetPlus di Jabodetabek. Mereka mengapresiasi GetPlus reward poin, dimana GetPlus dapat meningkatkan value aktivitas berbelanja dan mendapatkan benefit dari pengeluaran baik harian maupun bulanan.

“Hadirnya GetPlus di Surabaya adalah salah satu langkah bagi kami untuk menjadi program loyalty berbagai brand yang mencakup seluruh Indonesia, dimana masyarakat dapat menikmati benefit reward dari kegiatan berbelanja sehari-hari secara luring maupun daring,” kata Adrian Hoon.

Sebagai langkah awal, GetPlus hadir di Surabaya dan bekerjasama dengan Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall mulai tanggal 1 November 2022, dimana masyarakat Surabaya bisa mendapatkan poin GetPlus dengan berbelanja di semua merchant dari kedua mall tersebut. Selain dari mall, pengguna juga bisa mendapatkan poin dengan berbelanja di Penyetan Cok, Bebek Semangat, Suteki Sushi, KKULDAK, Cinema XXI, Inul Vista Karaoke, Your Bags Spa, Eprise, Watch Studio, Hush Puppies, dan beberapa FMCG brand seperti Gambino Coffee, WRP, Hometown Milk, Heavenly Blush, Sunpride Lyfe, dan juga Supermarket besar di Surabaya seperti Ranch Market, Hokky, dan Hypermart.

Saat ini, GetPlus fokus memperbanyak kategori partner brand yang dibutuhkan pengguna sehari-hari dimana pengguna GetPlus dapat secara mudah mendapatkan poin, dan juga pengguna dapat lebih cepat dan berkala menukarkan poinnya dengan reward yang mereka inginkan. Pengguna GetPlus juga dapat menukarkan poinnya menjadi AirAsia atau Singapore Airline miles, atau dalam bentuk e-Wallet seperti DANA. Peluncuran GetPlus di Surabaya tentunya juga menggandeng lokal brand dari Surabaya sebagai partner.

Tjahyono Haryono, Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran di Jawa Timur mengatakan di Surabaya, pengusaha Kafe dan Restoran sangat banyak dan beragam. Sebagai pelaku bisnis tentu harus memiliki ‘sesuatu’ untuk mendapatkan konsumen.

“Dengan adanya sistem reward yang dihadirkan oleh GetPlus, dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk pelaku bisnis yang terjun di industri F&B maupun lainnya karena dapat memberikan manfaat tambahan untuk konsumennya dan membangun loyalitas dari konsumen. Kami sangat terbuka dengan berbagai kesempatan yang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Pihaknya optimis dapat menggandeng 50 partner lokal di Surabaya dan mendapatkan 100,000 member baru dalam waktu 1 tahun kedepan. Tak hanya itu, kami akan terus berupaya menambah partner yang terdaftar, seperti kategori jasa, bank digital, fin-tech, asuransi, dan lainnya, dimana hal ini dapat menambah pengguna GetPlus untuk mendapatkan poin lebih banyak dan cepat.  (EK1/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here